Pembukaan Kegiatan Olimpiade Isen Mulang 2019.

Pembukaan Olimpiade Sejarah Isen Mulang 2019 tingkat SMA/SMK/MA sederajat se-kota Palangka Raya, bertempat di Aula utama Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya.
Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 9 s/d 10 september 2019 ini di adakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Adab IAIN Palangka Raya yang mengangkat tema “Cerdas, Kritis dan Berkarakter melalui Olimpiade Sejarah Isen Mulang” kemudian Olimpiade ini di ikuti oleh 128 orang siswa dari 9 sekolah se-kota Palangka Raya.


Sambutan dekan FUAD sekaligus membuka Kegiatan OSIM “Diharapkan kedepannya HMJ Adab dapat mengadakan lomba yang lebih meriah lagi, salah satunya seperti Lomba Film Dokumenter mengenai Sejarah” ucap Desi Erawati.
Sambutan wakil rektor bidang kemahasiswaan dan Kerjasama “Sebagaimana semangat Isen Mulang, pantang mundur maju tak gentar, dalam mencapai cita-cita penuh proses, berlika- liku, berjuang dan usaha tidak aakn menghianati hasil” tutup Bpk Sadiani.


“Ini Olimpiade Isen Mulang yang pertama dari HMJ Adab, dan diluar perkiraan ternyata antusias adik-adik SMA sederajat cukup banyak. Harapannya, bertambahnya wawasan itu tidak berdampak hanya pada peserta yang mendapat juara tetapi juga seluruh peserta yang berpastisipasi dan sesuai dengan tema OSIM 2019. Kemudian juga menjadi gebrakan baru untuk mempromosikan prodi Sejarah Peradaban Islam agar dapat menarik minat siswa untuk bergabung.” Tutur Farijal Adi Nugroho selaku SC.

Rep: Mr.n

Editor: WA

mungkin yang anda cari

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *