DEMA-I Perjuangkan Legalitas ECOM

Ketua ORMAWA English Community (ECOM) Abu Singwan Al madani, melakukan pertemuan khusus dengan Ketua DEMA IAIN Palangka Raya di Sekretariat DEMA gedung D1. Keduanya membahas perpindahan naungan ECOM yang saat ini masih di bawah naungan fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Pertemuan tersebut dengan tujuan agar ECOM bisa kembali di bawah naungan Institut. Inti pada pertemuan tersebut DEMA sebagai penghubung antara organisasi mahasiswa (ORMAWA),dan membuat surat pengajuan pembuatan organiasi baru dibawah naungan Institut, yang ditujukan kepada Wakil Rektor (W.R 3) Dr. Sadiani, M.H. dan nantinya surat pengajuan tersebut akan diatur pembentukannya dan ditindaklanjuti oleh Senat Mahasiswa (SEMA) atas perintah W.R 3 Bagian kemahasiswaan. Senin, 19/8.  

Abu Singwan,Ketua ECOM

Pada awalnya ECOM telah dibentuk dibawah naungan Institut saat  kampus masih berstatus STAIN Palangka Raya dan pada masa jabatan Harles Anwar,M.Si. Namun beliau mencabut legalitas ECOM di bawah naungan institut lantaran penyalahgunaan sekretariat yang dilakukan oleh  salah anggota ECOM tersebut dan  karena itu Abu Singwan Al-Madani berambisi untuk dapat mengembalikan legalitasnya sebagai UKM diakhir masa jabatannya.

“Tujuan dari pembentukan UKM baru ini, kan tidak instan tentunya kita ada pertimbangan dan juga karena ECOM menjadi wadah yang bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam berbahasa inggris. Jadi kita dukung menjadi UKM dan berharap setelah kita rekomendasikan segera ditindak lanjuti oleh pihak-pihak yang terkait  juga dipermudah dalam waktu yang singkat ini semoga segera mendapatkan legalitasnya kembali” cakap Said Malik, selaku Ketua DEMA Institut.

Said Malik, ketua DEMA

Jadi ECOM sekarang membutuhkan legalitas mejadi UKM dibawah naungan institut, agar dapat bergerak lebih leluasa untuk mahasiswa intra kampus dan banyak hal yang bisa didapatkan ECOM. Kedepannya pada jabatan yang akan datang Abu Singwan berharap seluruh kegiatan ECOM dapat berjalan dengan baik dan mendapat pengawasan dari pihak kemahasiswaan baik yang  berhubungan dengan aggaran dan sebagiannya.

Rep:ARhm

mungkin yang anda cari

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *