Pentingnya pembentukan Karakter

Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan 2019 resmi di buka, hal ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Rektor II Dr. Hj. Hamdanah, M.Ag pada hari Senin yang lalu.

Foto : Tim Rep Mumtaz

Dalam penyampaian pada amanatnya Dr. Sadiani M.H menghimbau mahasiswa baru untuk mengikuti PBAK 2019 dengan tertib dan baik.

“Pertama diawali pada pembukaan ini adalah terkait dengan masalah kedisiplinan, disiplin ini sangat penting sekali karena dalam kampus tampa adanya disiplin sulit rasanya untuk meraih suatu prestasi. Yang kedua mengenai kondisi diera jaman sekarang yang perlu dihindari adalah berkaitan dengan malsalah narkoba, ini adalah musuh kita yang bisa merusak generasi bangsa kita termasuk merusak cita-cita kalian, IAIN Palangka Raya adalah salah satu diantara perguruan tinggi yang anti narkoba oleh karena itu saya pesankan lebih awal jangn coba-coba melakukan hal terkait dengan masalah obat-obatan ini jika sampai ke telinga pimpinan maka anda akan di berhentikan dari kampus” ujar Sadiani.

Setelah resmi dibuka TNI-AD Mayor Inf Wijayato turut memberikan pemaparan materi yang mengangkat Tema: Peran Pemuda Dalam Mengawal Pertahanan Negara. Pada pemaparan tersebut dinyatakan bahwa dewasa ini kekuatan keragamannya mulai memudar dikarenakan perkembangan zaman mordern.

“Masalah yang saat ini yang menjadi tren yang mudah disusupi adalah kaum anak-anak muda, yang cepat di pengaruhi. Kenapa ? karena seperti ade-ade seperti sekarang ini yang baru tamat SMA lanjut kuliah di perguruan tinggi ini adalah tahap peralihan” ujar wiyanto. Maka disini ia mengajak generasi muda bangsa untuk berhati-hati, dengan kelompok-kelompok yang ingin memecah belah kesatuan bangsa kita.

Rep: AbRm

Fotographer : Tjun

Editor: WA

mungkin yang anda cari

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *