PBAK 2019 : Kenalkan Organisasi ke MaBa

PERSMA Al-Mumtaz IAIN Palangka Raya – Beberapa hari yang lalu telah dilaksakan Pra-PBAK tujuan dari kegiatan ini adalah agar para Mahasiswa Baru tidak kaget dengan prosedur-prosedur dan aturan yang telah dibuat oleh kepanitian.

Dalam kegiatan tersebut, Mahasiswa Baru di ajak untuk mengenal Organisasi Intra kampus yang diantaranya adalah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Mahasiswa (LPTQM), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM AL-Mumtaz), Lembaga Dakwah Kampus Darul Mujjadin (LDK), Korps sukarela ( KSR PMI), Praja Muda Karana (PRAMUKA) Racana dan Ambalan Imam Bonjol, English Community(E-COM), Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT), Resimen Mahasiswa (MENWA), Lembaga Seni dan Budaya Mahasiswa (LSBM), Ikatan Mahasiswa Pencinta Alam Oktarian (IMAPALA Oktarian) DAN Pusat Informasi dan Konseling Remaja Barigas.

Pengenalan ini diharapkan agar Mahasiswa Baru selain menjalankan aktivitas utamanya di Perkuliahan juga dapat melatih dan mengembangkan skill dengan bergabung di organisasi dan yang nantinya akan berguna pada saat memasuki Dunia Kerja.

Selain itu dalam berorganisasi Mahasiswa juga belajar disiplin dalam mengatur waktu oleh sebab itu Mahasiswa juga harus bisa memilih secara bijak dan konsisten dalam memilih organisasi.

“Jadi ilmu loyalitas yang mau kita kembangkan ke mahasiswa baru kita, ini boleh kita anjurkan memilih lebih dari satu organisasi. Namun alangkah baiknya memilih satu yang bener-benar itu basic (dasar) yg diminati mereka”. Ujar Sepriadi Komandan Resimen Mahasiswa.

Sepriadi- Bpk Sadiani- Debi Fizar

“Sehingga  seorang mahasiswa harus bersedia fokus dan konsisten dalam satu organisasi tersebut hingga akhir, setelah itu baru memilih organisasi lainnya. Agar tetap bisa fokus kuliah dan organiasi, sehingga benar-benar mendapatkan hasil yang baik dari organiasi tersebut karena setiap organisasi itu ada kebijakan masing-masing yang mana hal itu membentuk pola kesadaran. Jadi kami ingin merekrut anggota bukan karena unsur paksaan atau unsur lainya, tapi merekrut anggota menurut kesadarn masing-masing sehingga bisa mempertanggung jawabkan tugasnya dari awal masuk organisasi di hingga akhir masa jabatan” Imbuhnya.

Reporter : abdulrohman dan taufik
Editor : WA

mungkin yang anda cari

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *