Sambut Mahasiswa Baru, IAIN Palangka Raya pakai cara lama?

Pergantian tahun ajaran telah tiba. Memasuki tahun ajaran baru, tentunya tingkat pendidikan yang ditempuh akan lebih tinggi. Tidak terkecuali calon mahasiswa baru yang sudah tidak sabar menunggu masa-masa perkuliahan. Tentu saja, wajah-wajah baru akan mulai membanjiri kampus dengan tingkah dan penampilan polosnya yang belum membiasakan diri.

Sudah menjadi tugas kita sebagai warga kampus IAIN Palangka Raya untuk tidak membiarkan calon-calon mahasiswa baru kebingungan menghadapi masa pertama kali memasuki kampus. Oleh sebab itu disiapkan berbagai media orientasi yang informatif untuk membantu mereka  mengenal kampus IAIN Palangka Raya

Diketahui masa orientasi mahasiswa baru akan diselenggarakan pada Agustus 2019 nanti, sehingga kemungkinan masih tersedia waktu untuk mempersiapkannya semaksimal mungkin. Namun beberapa hari belakangan ini terlihat calon-calon mahasiswa baru mulai memasuki lingkungan kampus IAIN Palangka Raya sembari melihat tempat-tempat yang mungkin akan menjadi lingkungan belajar baru bagi mereka.

Tentu saja informasi tentang kampus sangat dibutuhkan dan hal itu dapat sampaikan saat pergelaran masa Orientasi mahasiswa. Akan tetapi sebagai salah satu kampus bergengsi di Kalimantan Tengah, upaya IAIN  Palangka Raya untuk menyambut Mahasiswa Baru dinilai sangat biasa-biasa saja. Tidak seperti beberapa tahun yang lalu yang antusias dan giat memperkenalkan Kampusnya bukan melalui kegiatan yang biasa saja seperti sosialisasi pengenalan kampus kepada masyarakat dan siswa SMA, akan tetapi dengan hal baru yang mampu menjawab gairah kaum milenial yang tanpa kita semua sadari menjadi latar wajib di masa sekarang.

Apa yang ditawarkan IAIN Palangka Raya hanya mengulang dari tahun ke tahun sehingga menurut penulis diperlukannya sebuah gebrakan baru, sebuah warna baru, bukan saat orientasi saja, tetapi saat masa-masa transisi pendidikan sekarang dalam ruang lingkup terdekat agar semangat dan gairah melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi semakin meningkat. Oleh sebab itu patut kita tunggu sebuah inovasi baru IAIN Palangka Raya dalam menyambut Calon Mahasiswa Baru, bukan hanya saat orientasi akan tetapi juga saat sekarang sehingga apa yang dulu ditawarkan bahwa IAIN Palangka Raya bukan sekedar Kampus Islami yang monoton tetapi Kampus Islami yang selalu mengikuti zaman tanpa menghilangkan nilai-nilai keislaman didalamnya.

TPers*

mungkin yang anda cari

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *