IAIN Palangka Raya menjadi Tuan Rumah ke-5 Roadshow Bung Hatta Anti-Corruption Award

Sumber foto: LPM Al-Mumtaz

Jumat (12/04) Bung Hatta Kalimantan Tour 2019 Roadshow diskusi musikal anti-korupsi diselenggarakan oleh Komunitas Bung Hatta Anti-Corruption Award atau biasanya di singkat dengan BHACA. Rangkaian acara bertempat di Aula utama IAIN Palangka Raya namun sebelumnya acara ini telah dilaksanakan di beberapa kampus di daerah Kalimantan. IAIN Palangka Raya sendiri berkesempatan menjadi tuan rumah pada urutan ke 5 pada agenda Roadshow.

Roadshow akan di lakukan di 3 kampus berikutnya di pulau Kalimantan. Meskipun acara ini terselenggara dua kali di Palangka Raya, antusiasme mahasiswa tetap masih membludak. Pesertanya adalah mahasiswa atau pelajar di Palangka Raya yang berjumlah ratusan sehingga sempat membuat panitia kewalahan untuk membagi fasilitas acara.

Di isi dengan diskusi musikali dimana pemateri yaitu Adnan Topan Husodo yang juga merupakan koordinator Indonesian Corruption watch dan grup musikal Simponi ini membawakan alur diskusi yang diselingi musik.

” menurut saya acara ini sangat banyak manfaatnya, selain kita bisa mendapatkan ilmu pembawaan diskusi ini tidak membosankan karena diselingi musik yang menyenangkan. Di acara ini saya tidak hanya lebih mengenal sifat-sifat mulia Bung Hatta tetapi juga ada pesan kepada generasi muda agar kita bisa membuat Indonesia bersih dari korupsi. Saya harap dengan adanya acara ini banyak generasi melenial yang tau bahwa betapa pahlawan kita Bung Hatta sangat menjujung tinggi prinsip anti korupsi yang tidak atau jarang kita dapatkan di masa sekarang ini ” ujar Ucha Mahasiswi prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam ini.

Dari terselenggaranya acara ini diharapkan muncul stimulus gerakan nyata mahasiswa anti korupsi. Aksi anti korupsi ini bisa dilakukan dari lingkungan kesehariannya. Baik dilingkungan pribadi, dilingkungan kampus bahkan di lingkungan tempat bekerja nanti.

Rep: Uswatun Hasanah

mungkin yang anda cari

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *