MENWA IAIN Palangka Raya, Gelar Pasukan dan Penutupan Pembaretan.

Sumber: tim lpm-almumtaz

Resimen mahasiswa satuan 605 ( MENWA ) IAIN Palangka Raya mengadakan gelar pasukan dan sekaligus penutupan pembaretan, yang dilaksanakan dilapangan terbuka IAIN Palangka Raya. Pembaretan merupakan penyempurnaan dari seluruh atribut yang digunakan oleh anggota pasukan MENWA. Kegiatan ini dibuka langsung oleh wakil rektor tiga Harles Anwar, M.Si. Seluruh kegiatan berjalan lancar, hanya saja pada saat gelar pasukan dan penutupan pembaretan di lapangan  sempat terguyur hujan, ( sabtu-minggu, 6-7/4/19 )

Para perserta pembaretan yang berjumlah 17 orang mengikuti kegiatan selama dua hari disi dengan pembekalan, dan hal yang wajib dkuti oleh peserta pembaretan adalah harus mengambil pembaretan dan melakukan long march dengan jarak 15-20 KM. Kemudian untuk pasukan yang mengikuti gelar siaga dikuti 11 satuan MENWA se-Kalteng, untuk menyambut Pilpres pada tahun ini. Komandan MENWA IAIN Palangka Raya mengatakan kegiatan apel siaga ini di laksanakan pertama kali pada tahun ini, melihat gejolak politik yang semakin memanas, maka dari komandan MENWA Maharaya melakukan inisiatif untuk melakukan apel siaga.

Kegiatan ini dihadiri oleh dilegasi dari setiap UKK/UKM, Wakil Rektor III Harles Anwar, M.Si dan dihadiri Komandan Maharaya Heru Sutiawan, SP.  Dalam wawancara tim Lpm Al-mumtaz,  Harles Anwar menyatakan  perkembangan MENWA IAIN Palangka Raya sudah cukup bagus dan juga beliau berharap kepada seluruh UKM khususnya UKM MENWA IAIN Palangka Raya, untuk kompak, solid dan memiliki sikap istiqomah untuk memajukan IAIN Palangka Raya yang islami di Kalimantan Tengah,  serta keterlibatan seluruh UKM yang nyata untuk berkordinasi kepada pimpinan IAIN Palangka Raya. Dan juga dalam sambutannya beliau menghimbau kepada seluruh lembaga kemahasiswaan yang ada di IAIN Palangka Raya baik pada tinggkat insitut maupun pada tingkat fakultas bersama-sama, berkordinasi dan kerjasama untuk saling membantu, memahami dan satu dalam langkah, satu dalam pikiran, semuanya adalah untuk IAIN Palangka Raya, ( Sabtu 6/4/19 ).

Kemudian dalam sambutan penutupan pembaretan satuan 605, Komandan Maharaya Heru Sutiawan, SP mengatakan kepada seluruh satuan MENWA yang hadir, agar melek terhadap perkembangan revolusi industri 4.0, maka harus bisa berdaya dan berkompetensi agar tidak tertinggal dengan perguruan tinggi yang lainnya. Dan ia juga mengatakan Panca Darma Resimen Mahasiswa Indonesia pada poin lima, kita harus mementingkan urusan Bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi maupun golongan. Maka berhubungan dengan Pilpres, kita menjaga kesatuan walaupun politik boleh beda, tapi Resimen Mahasiswa harus tetap bersama, Minggu( 7/4)

Rep:AbdRm

mungkin yang anda cari

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *