PIK-R Barigas IAIN Palangka Raya, gelar kegiatan positif untuk Remaja.

Pada tanggal 22-23 Maret 2019 PIK-R Barigas IAIN Palangka Raya mengadakan Festival Remaja Barigas di aula utama IAIN Palangka Raya dengan tema “Ketika GenRe Berkarya“. Diawali dengan Talkshow Remaja “Hindari Perilaku Negatif Remaja, Bersama Kita lawan, Kita Mampu, Kita bisa”. Kegiatan yang berlangsung pada pukul 08.00 – selesai ini dihadiri oleh beberapa narasumber tamu yaitu Hilyatul Asfia, SH, Oktarina Wulandari Y Garib, S.Pd, Muhammad Hasfi, SH. Dalam pemaparannya dari ketiga narasumber tamu banyak berbagi pengalaman dan sekaligus memberi solusi permasalahan remaja yang sangat menginspirasi peserta.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lomba yang disiapkan panitia pelaksaan Festival Remaja Barigas. Diantaranya adalah Rangking 1, Mading 3D, Lomba Karikatur, Pentas Kreasi, Foto Kreatif, dan Video Kreatif yang diikuti PIK-R sekota Palangka Raya dengan jumlah peserta 55 orang. Kemudian pada acara malam penutupan PIK-R Barigas IAIN Palangka Raya juga sekaligus menjadi acara serah terima jabatan secara simbolis kepada kepengurusan baru yang di wakili oleh Darti Pramesti.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun,namun pada tahun 2018 mengalami beberapa kendala. Salah satunya adalah libur semester ganjil sehingga kegiatan ini baru terlaksana pada tahun 2019 sebagai wujud dari program kerja tahunan PIK-R Barigas IAIN Palangka Raya dan harapan untuk ke depannya antusiasme dari peserta lomba sendiri lebih banyak dan segala persiapan juga lebih matang lagi dari kami” ujar Siti Aviaturrosyiah selaku ketua panitia Festival Remaja Barigas.

Pembina PIK-R Barigas IAIN Palangka Raya bapak Drs. Fahmi.M.Pd mengatakan, hal terpenting dalam mempersiapkan cikal bakal generasi milenial saat ini adalah dengan menerapkan Informasi konseling yang terarah dalam melangkah dan mengambil keputusan agar dapat menghindari perilaku yang negatif. Dengan mengikuti kegiatan pada program PIK-R yang membuka wawasan tentang pentingnya perencanaan yang mana juga berpengaruh pada kehidupan setiap individu dan melek informasi tentang narkotika yang berbahaya. Karenanya sebagaimana kegiatan yang selaras dengan program PIK-R telah banyak mengarahkan para generasi milenial pada kegiatan positif.

Rep: A.Rhman

mungkin yang anda cari

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *