IPEMI menjaring Muslimah Berbakat, Perdana Di Kalimantan Tengah


Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia( IPEMI) Provinsi Kalimantan Tengah gelar ajang pemilihan Duta Muslimah Preneur yang terbuka bagi seluruh muslimah Indonesia yang berjiwa entrepreneurship,berwawasan luas, pandai berbahasa asing dan juga pandai membaca Al-Qur’an. Para finalis merupakan perwakilan muslimah terbaik dari masing-masing  yaitu 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalimantan Tengah.
            Penilaian yang dilakukan oleh IPEMI Provinsi Kal-teng selaku penyelenggara berlangsung cukup ketat, presentase penilaian tersebut terdiri dari 60% kegiatan Interview dan sisanya ditentukan pada malam Grand Final.
            17 Maret 2019 lalu diadakan Grand Final yang bertempat di Rumah Betang Mandala Wisata di kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Mahasiswa Sarjana Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya, Putri Ajahra berhasil mengukir prestasi sebagai Juara 1 Duta Muslimah Preneur Kal-teng 2019.


            “Kesannya sangat baik karena di ajang ini saya bisa mendapatkan pengalaman yang tidak bisa saya beli dimanapun, saya mendapatkan ilmu tentang kewirausahaan dan ilmu berharga lainnya” tutur Putri, mahasiswa program studi Bimbingan Konseling Islam.
            Tugas utama sebagai Duta Muslimah Preneur sendiri adalah memberikan ide-ide kreatif dan segar untuk pembangunan dan pengembangan IPEMI kemudian bersedia menjalankan kampanye IPEMI di sosial media, bersedia memberikan input wirausaha kepada masyarakat dan mengajak para perempuan muslimah yang mau berwirausaha atau mengembangkan usaha untuk menjadi bagian dari generasi muda IPEMI.
            “ Saya mempersiapkan diri untuk mengikuti pemilihan Duta Muslimah Preneur ke tingkat Nasional. Setelahnya saya akan merealisasikan Inovasi yang saya miliki yaitu sesuai dengan program kerja IPEMI, warung muslimah dan bazaar dimana didalamnya saya ingin menjual kuliner dan kerajinan tangan khas Kalimantan Tengah”. Putri menambahkan bahwa pemilihan Duta Muslimah Preneur ini kedepannya harus dipersiapkan dengan matang dan menarik lebih banyak finalis.

WA(23/03)

mungkin yang anda cari

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *