KOMUNITAS ILMU KOMUNIKASI (KOMIK) Komunitas Kampus Pendatang Baru Yang Menjuarai Lomba Film Pendek.


Al-mumtaz, Palangka Raya– Mahasiswa Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) raih juara pertama festival film pendek dalam rangka kegiatan Kirab Pemuda 2018 oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah. Pemutaran film pendek dilaksanakan pada malam puncak di GOR Serbaguna jalan Tjilik Riwut km. 5, pada Senin malam (22/10).

Film berjudul “Di atas Milenialitas” bercerita tentang seorang putra dayak yang berasal dari kampung, kemudian berusaha merantau ke kota untuk menuntut ilmu dengan kondisi modern di sana. Meskipun sekarang berada di era modernisasi, sebagai penerus generasi milenial harus mempertahankan budaya Indonesia yang telah menjadi identitas bangsa. Hiruk pikuk di kota tidak menghalangi untuk selalu berkarya dan berakhir kembali ke kampung halaman sembari melanjutkan budaya leluhur dengan ini akhir dari kisah tersebut. Yang melibatkan beberapa Dosen KPI dan Segenap Mahasiswa KPI yang tergabung dalam Komunitas Ilmu Komunikasi (Komik) IAIN Palangka Raya.

“Rencana KOMIK selanjutnya antara lain ingin lebih banyak merangkul mahasiswa KPI yang berbakat dalam perfilman dan dalam bidang lainnya seperti broadcasting, perfilman, dan jurnalistik. Selain itu ia mengharapkan akan lebih banyak lagi prestasi yang diperoleh baik dalam maupun luar negeri.” Kata Kemal Akbar Pramadhika selaku salah satu perwakilan dari Komik.

“Harapan KOMIK setelah menjuarai festival film dalam Kirab Pemuda 2018 tersebut yaitu bisa lebih banyak menuai prestasi baik dalam maupun luar negeri dan agar lebih diberikan perhatian khusus terhadap kreatifitas mahasiswa KPI, kemudian dapat menjadi contoh untuk generasi milenial selanjutnya.” tambahnya.

Rep:

mungkin yang anda cari

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *